Cara Memilih Furniture Jati Minimalis

Cara Memilih Furniture Jati Minimalis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4gC2NXFvziD4J8ToGmbQZcAJex3QexUzg-8CbKOp8P8Pg_-Idx7WMBnn5_h8E4WqZjPyEYxK1dW2vsbxLuAYacP2j321jDHo5GIQV6eXLI6v3OOgb6KR22C_uc3ajY-EH_hG8OqEalTuy/s72-c/Screenshot_2015-03-07-21-17-49_1425775221461.jpg
Cara memilih furniture jati minimalis bukan perkara mudah, sering kali kita hanya melihat dari sudut pandang bentuk dan warna finishingnya saja. Pendapat seperti itu tidak salah, namun sebenarnya jika kita bisa lebih cermat lagi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kita tidak kecewa. Kenapa cara memilih sebelum membeli barang furniture ini diperlukan? karena tidak sedikit diantara kita akan merasa kecewa setelah membelinya. Kami akan berbagi pengalaman mengenai cara memilih furniture jati minimalis. Faktor yang perlu diperhatikan adalah : 

  • Unsur fungsi furniture
Unsur fungsi furniture kami kedepankan karena kami beranggapan bahwa tanpa ada fungsi ataupun kegunaan, maka percuma membeli furniture jati minimalis atau barang-barang perabot lain yang nantinya akan berakibat rumah akan terasa penuh. Kecuali jika kita mempunyai ruangan yang cukup luas didalam rumah kita. Fungsi furniture sangat penting dan menjadi bahan pertimbangan utama sebelum kita membeli furniture dan kita sering melupakan hal ini. 



  • Unsur tata letak furniture pada ruang
Sebelum membeli barang furniture selain perlu pertimbangan dari unsur fungsi juga perlu adanya gambaran tata letak furniture yang nanti akan dimasukkan ke dalam ruangan kita. Hal ini juga merupakan unsur penting sebelum kita membeli furniture. Tidak banyak dari kita yang tahu dan mempertimbangkan hal ini, Kita sering terperdaya oleh mata setelah melihat barang yang semestinya belum kita perlukan, misalnya dikarenakan barang tersebut terlihat kokoh, besar dan sebagainya sehingga kita lupa seberapa besar kemampuan ruang rumah kita untuk menampung furniture tersebut.

  • Unsur bahan baku furniture
Saat ini beragam furniture dengan berbagai gaya ditawarkan kepada kita, mulai dari furniture jati minimalis, furniture modern, furniture klassik, furniture antik dan sebagainya. Perlu kita cermati dari bahan apa barang itu dibuat, apakah dari kayu jati, kayu mahoni, multiplex, MDF atau dari kayu lain. Hal ini berpengaruh pada tingkat kekuatan dan keawetan barang, tentunya furniture yang menggunakan bahan baku kayu jati yang nanti akan jadi pilihan utamanya.

  • Konstruksi 
Sebagian besar kita akan dapat dengan mudah melihat secara langsung dengan mata kita bagaimana barang tersebut dirakit. Misalkan sebagai contoh kecil saja, jika kita akan membeli seperangkat set meja makan, kita bisa melihat dari bawah top table maka kita akan tahu bagaimana cara penyambungan kayunya dan bagaimana rangka dari meja makan tersebut. Kita juga akan bisa melihat ketebalan kayu yang digunakan, selain itu kita dapat melihat bagaimana sambungan antar papan apakah sambungannya ditopang dengan sekrup dan lem yang kuat. Ini akan membantu kita dalam memilih furniture jati yang berkualitas sehingga nantinya kita tidak akan kecewa. 




  • Desain 
Desain barang kita juga perlu pertimbangankan karena hal ini berkaitan dengan konsep ruang yang kita rencanakan. Usahakan kita berpegang teguh pada konsep awal ruang kita, karena saat kita berada ditoko penyedia furniture, kita akan melihat beragam jenis furniture yang mereka tawarkan. Tidak menutup kemungkinan kita akan berubah pikiran dan secara tidak langsung konsep yang kita bentuk akan berubah.



  • Finishing 
Sekarang ini dengan perkembangan jaman dan teknologi yang semakin canggih, bukan hanya dibidang arsitektur desain, nirkable dan keilmuan saja yang ikut canggih. Produsen cat pun juga serta merta mengembangkan teknologi untuk memanjangan kita. Selain untuk dinding rumah kita, cat juga digunakan untuk pewarna pada furniture, ini terbukti dengan adanya berbagai macam furniture warna-warni meskipun masih banyak pula furniture yang menonjolkan serat kayu. Nah, mengenai pewarnaan ini juga merupakan faktor penting dalam memilih furniture terutama untuk furniture jati minimalis akan kelihatan sekali perbedaannya. Kita bisa melihat secara kasat mata ataupun melalui jari kita, seberapa bagus, halus dan lembut permukaan furniture tersebut. Ini kita bisa sesuaikan juga dengan konsep ruang yang akan kita bangun.



Demikian sekilas mengenai cara memilih furniture dari kami, semoga bermanfaat dan dapat dijadikan pembelajaran bagi kita semua.


   


Share this product :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | indofurni | RagamJati
Copyright © 2011. Ragam Jati - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by RagamJati
Proudly powered by Blogger