Contoh Desain Ruangan Terlihat Segar

Contoh Desain Ruangan Terlihat Segar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBSPPphyphenhypheneGzBG5tCTWWAY7LuCL1jgKwOe6QLYEQ8k6hVaa9uTc6ChDpR9iSjYfdpdaGw85MdvBG7u5eGOXpBgYx83Ae45seND9NVb7OvgJLKNY-_9FCI046g2HtETJRssSI9l7gByI0DtD/s72-c/Screenshot_2015-05-04-20-11-55_1430871433434.jpg
Di era serba modern seperti saat ini dimana banyak orang yang sangat sibuk dengan aktifitasnya, baik aktifitas pekerjaan dan aktifitas produktif lainnya. Dengan tumpukan pekerjaan dan segala aktifitas keseharian kita, maka banyak diantara kita butuh yang namanya rekreasi untuk sejenak melepaskan diri dari aktifitas keseharian kita dan ini acapkali dilakukan pada akhir pekan. Keluarga modern dengan tingkat kesibukan tinggi akan meluangkan waktu beberapa hari di akhir pekan untuk perjalanan luar kota hanya sekedar wisata kuliner atau berkunjung ke beberapa tempat wisata. Tidak ada yang salah dengan kegiatan tersebut, namun jika kami telusuri lebih dalam lagi permasalahannya hanya bagaimana mengalihkan persepsi bahwa jika saat weekend hanya dirumah saja maka akan membosankan. Ini dikarenakan bahwa kita belum bisa membuat suasana rumah kita menjadi nyaman. Tentunya hal ini dirasa akan sedikit merepotkan dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Saat ini kita bisa melihat banyaknya desain rumah yang minimalis nan modern baik itu dikawasan perumahan atau dikawasan bukan perumahan. Ya, ini disebabkan karenanya era modernitas kita, dimana kita sangat mudah menemukan ahli arsitek yang tangguh dan mempunyai kreatifitas tinggi dalam mengikuti perkembangan desain rumah itu sendiri. Tapi, percuma jika desain rumah hanya terlihat bagus dari luarnya saja tanpa diimbangi dengan desain interior rumah yang bagus pula. Kami tidak akan membahas bagaimana desain outdoor rumah namun kami akan membahas bagaimana menjadikan ruang rumah anda menjadi lebih nyaman.

Berbagai macam desain ruang tentunya sudah anda lihat baik itu dari majalah, internet maupun melihat secara langsung. Dan tentunya anda akan berpikir bagaimana anda menciptakan ruang rumah anda senyaman yang anda lihat. Kami mencoba mengurai sedikit mengenai hal itu :
  • Menata Cahaya Ruangan
Menata cahaya ruangan menurut kami adalah faktor penting dalam membuat ruang menjadi nyaman. Cahaya yang masuk ke ruangan juga menjadi salah satu aspek ini, dimana selain cahaya yang kita peroleh dari sinar matahari kita juga mendapatkan sirkulasi angin dari luar yang membuat ruang menjadi sejuk secara alami. Cahaya yang masuk akan menjadikan ruang kita terang dan tidak mengakibatkan kesan sempit. Bagaimana saat petang dimana cahaya dari matahari semakin meredup? Ini kita bisa siasati dengan penataan lampu yang bisa kita sesuaikan dengan selera masing-masing pemilik rumah. Ada yang ingin ruangan itu terlihat romantis dengan cahaya temaram dan ada juga yang ingin ruangan tersebut terlihat terang namun tidak terkesan berlebihan, semua tinggal pilihan kita.
  • Memilih Cat Sebagai Pewarna Ruangan.
Setelah penataan cahaya dan penataan sirkulasi udara dibuat, langkah selanjutnya adalah memilih cat yang kita sesuaikan dengan konsep ruangan yang akan kita buat. Menurut kami, untuk membuat ruangan menjadi nyaman sebaiknya memilih cat dengan warna terang namun tidak meninggalkan kesan mewah nan modern, Kita memilih warna hijau muda, biru muda, violet atau warna yang membuat mata kita manja.
  • Memilih Furniture Untuk Kebutuhan Ruangan
Kita sering melihat berbagai macam furniture baik itu yang klassik ( ornamen ukiran sebagai nilai tambahnya ), furniture minimalis ( mengedepankan garis dan bentuk ) dan furniture modern ( menonjolkan bentuk dan warna ). Nah, ini kita bisa memilihnya sebagai pelengkap ruang kita. Jenis furniture juga bisa kita pilih berdasarkan bahan pembuatnya dan kita perlu kecermatan memilihnya. Furniture klassik banyak terbuat dari bahan kayu jati dengan berbagai kualitas finishing dan kualitas kayu, namun beberapa jenis furniture kayu juga ada yang menggunakan kayu mahoni. Jenis furniture mahoni ini beda dengan jenis furniture jati terutama dengan dengan jenis furniture jati minimalis. Ini dikarenakan jenis furniture dengan menggunakan bahan kayu mahoni sering digunakan untuk finishing cat seperti warna putih, hitam, merah dan warna-warna lembut lainnya. Sedangkan furniture dengan bahan kayu jati acapkali diaplikasikan untuk warna-warna natural, ini dimaksudkan untuk menonjolkan serat kayu jati tersebut.

solid mahogany furniture
Set Meja Makan Mahoni


furniture jati minimalis
Teak Chest of Drawer 
  • Penataan Letak Furniture.
Selain memilih jenis furniture, kita juga perlu menata furniture yang kita punya. Hanya sedikit saran saja, Letakkan furniture anda sesuai dengan fungsinya. Jika kita bisa menata berdasarkan fungsi dari furniture tersebut, maka ruangan kita akan terasa penuh dan menjenuhkan. Untuk ruangan yang terkesah modern dan minimalis kita bisa menggunakan furniture minimalis baik itu furniture jati minimalis atau furniture yang terbuat dari kayu mahoni dengan model yang minimalis. Untuk ruang yang klassik kita bisa memnggunakan jenis furniture yang sesuai dengan luas ruangan dan desain ruangan, karena untuk jenis furniture klassik kebanyakan terlihat besar nan kokoh serta mewah.

Demikian, sedikit celoteh saya untuk desain ruangan, semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk merangcang ruang yang ada dirumah anda.





Share this product :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | indofurni | RagamJati
Copyright © 2011. Ragam Jati - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by RagamJati
Proudly powered by Blogger