Furniture Jati Minimalis

Furniture Jati Minimalis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyYBtROOWBdSkUDiWo0mBPTMsIWT2UMmHmg8RVLRI6UVDxyOa6iKQIeZKz_bLgp4I5ql_EcMXyyPt_KW2xdc-3X40T0h1qrrq_X-QAlD8diTjPhl366txUQsTDQRvCUOr9jhSUTUti5sWR/s72-c/Screenshot_2015-03-07-20-17-20_1425776285963.jpg
Furniture jati minimalis sekarang ini sangatlah diminati oleh beberapa kalangan terutama kalangan anak muda yang notabene sudah mengenal dan memahami konsep desain rumah  minimalis atau konsep desain ruangan minimalis nan modern. Namun pada hakikatnya masyarakat Indonesia sejak dahulu mempunyai anggapan bahwa yang dimaksud furniture atau mebel ya suatu barang atau perabot rumah yang terbuat dari kayu terutama kayu jati. Seiring dengan perkembangan zaman, furniture minimalis sudah mengalami banyak modifikasi dan perkembangan yang pesat baik dari desain, material penyusunnya dan teknik finishingnya. Ini bisa kita lihat dalam desain-desain ruangan minimalis di majalah yang mengulas tentang desain interior rumah minimalis atau desin rumah modern. Bahkan bukan hanya pada majalah saja yang banyak mengulas tentang hal ini, namun banyak juga blog atau website yang mengulas mengenai desain ruang minimalis yang didalamnya terdapat banyak gambar-gambar furniture jati minimalis dengan berbagai bentuk dan warna. 

Furniture minimalis sekarang ini bukan hanya terbuat dari kayu jati saja, banyak juga yang disusun dari kayu lain seperti kayu mahoni, kayu mindi, kayu jati londo ataupun kayu-kayu bekas pallet yang didaur ulang sehingga menghasilkan sebuah barang. Selain itu banyak juga furniture minimalis yang terbuat dari perpaduan antara kayu dan besi atau kayu dengan stainless steel yang cukup menarik dan mempunyai kesan dan warna berbeda jika dimasukkan dalam konsep desain ruangan minimalis anda. Kali ini kami hanya ingin mengulas mengenai furniture jati minimalis saja dan mungkin dikesempatan yang lain akan kami ulas furniture minimalis yang terbuat dari kayu selain kayu jati. 

Furniture jati minimalis memang banyak digemari masyarakat Indonesia, selain dapat mendesain sendiri bentuk furniture yang disesuaikan dengan fungsi dan futuristic yang dibutuhkan dalam desain ruangan yang diinginkan, konsep furniture minimalis yang dibentuk dari kayu juti juga sudah banyak diproduksi oleh tangan-tangan terampil di Indonesia terutama daerah Jepara yang sangat terkenal akan furniturenya. Di Jepara sendiri yang dulunya dikenal sebagai kota ukir terutama ukiran klasik khas Jepara juga banyak desain-desain furniture dari luar negeri seperti frenchstyle furniture, colonial furniture dan victorian  furniture yang diproduksi oleh tangan terampil warga jepara. 

Kembali lagi ke pembahasan mengenai furniture jati minimalis, furniture jenis ini sudah banyak model dan desain yang dikembangkan. Berawal dari hanya menggunakan model garis lurus, model kotak beraturan sampai hanya bermain pada sudut yang tegas, sekarang sudah banyak dimodifikasi dengan memadukan dengan beberapa jenis besi dan stainless steel pada bagian tertentu dari furniture tersebut. Sebagai contoh untuk furniture yang dipadukan dengan jenis besi adalah meja makan jati minimalis, meja makan yang berbahan kayu jati pada top table-nya  namun pada kaki mejanya menggunakan besi atau stainless steel yang didesain dengan bentuk minimalis juga dan terlihat enak dipandang. Ini dimaksudkan tidak meninggalkan unsur kayu jati namun terlihat sangat modern tanpa meninggalkan fungsi dan kekuatan dari model furniture itu sendiri. 

Dari gambaran singkat tersebut diatas, kita sudah dapat membuat gambaran dalam pikiran kita bagaimana furniture jati minimalis itu. Selain meja makan yang disusun dari komponen kayu jati yang  dipadukan dengan unsur besi atau stainless steel, ada juga yang masih mempertahankan dari sisi penyusunnya yaitu keseluruhan disusun dari kayu jati namun dengan model minimalis. Dengan mempertahankan unsur penyusunnya, furniture jati minimalis akan terlihat Indonesia banget  ini jika dilihat dari sudut pandang historis masyarakat kita. 

furniture jati minimalis

furniture jati minimalis

furniture jati minimalis


Menurut kami konsep desain furniture minimalis juga dipengaruhi oleh model-model furniture daerah Scandinavian seperti Negara Denmark, swedia, german dan negara-negara lain di sekitarnya yang selanjutnya disebut sebagai furniture Scandinavian atau furniture midcentury. Furniture model ini hanya menampilkan ketegasan dari sudut-sudut yang digunakan, selain itu menampilkan bentuk yang ramping nan elegant dan tidak ada ornament-ornamen yang rumit. Scandinavian furniture dulu sempat diminati oleh masyarakat Indonesia di tahun 60an sampai dengan tahun 80an, dimana kesan retro mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakat dunia. Dan sekarang furniture ini mulai muncul kembali dan langsung menempati ruang di hati kaum muda di dunia. Hal ini semakin menambah warna dalam dunia furniture. 

furniture jati minimalis

furniture jati minimalis

furniture jati minimalis

furniture jati minimalis


Demikian sedikit ulasan kami mengenai furniture jati minimalis beserta sedikit gambaran dan history-nya. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah pengetahuan anda dan dapat memberikan gambaran kepada anda mengenai model furniture jati minimalis. Besar harapan kami untuk anda bisa menambahkan beberapa masukan, ide atau kritikan kepada kami agar kami bisa menyempurnakan artikel ini ataupun artikel-artikel kami selanjutnya.

Share this product :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | indofurni | RagamJati
Copyright © 2011. Ragam Jati - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by RagamJati
Proudly powered by Blogger