Konsep Desain Kamar Tidur Minimalis

Konsep Desain Kamar Tidur Minimalis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1dYL7gHmuzDbQO7McFriOJlFpkglp5Vx33o-ffNI5HI3gwaGf6SELr1hBk_K0G2izjEvu8PGOQfiQWAHF99lBScBWpQLk5MQhIoSiI7H2rxS3Y7Ui3tZ5cw1YhhIj59L7IRJo_aw5rXRR/s72-c/prodotti-8678-reldd79eca9-7cf6-47f0-a60e-3a549c6fdadb-770x577.jpg
konsep desain kamar tidur minimalis

Seiring dengan perkembangan desain rumah minimalis nan modern, tak luput pandangan kita tentang konsep desain ruangan dalam rumah. Didalam konsep desain rumah minimalis terdapat beberapa ruangan diantaranya ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, dapur dan desain kamar tidur. Melihat dari fungsi yang sangat privasi dari kamar tidur terutama kamar tidur utama, tentunya akan didesain sedemikian rupa sehingga nyaman untuk ditempati sebagai tempat istirahat kita dan anak-anak kita.  Biasanya konsep desain kamar tidur akan mengikuti konsep dasar dari desain rumah itu sendiri secara keseluruhan. Namun hal itu tidak bisa menjadi patokan kita dalam mendesain kamar tidur kita sendiri, boleh jadi desain rumahnya minimalis namun desain di masing-masing ruangan berbeda-beda tergantung selera kita juga. Dalam tulisan ini kami ingin mengulas tentang konsep desain kamar tidur minimalis saja dan untuk ulasan desain kamar tidur yang lain akan kami bahas dilain waktu.


Konsep desain kamar tidur minimalis sebenarnya tidak jauh beda dengan desain-desain pada ruangan yang lain selama masih dalam koridor desain ruangan minimalis. Seperti halnya pada ulasan-ulasan lain yang membahas seputaran desain ruangan minimalis yang menekankan pada beberapa bentuk furniture minimalis yang digunakan dan tata letak furniture tersebut. Selain itu desain kamar tidur minimalis juga bisa meliputi pewarnaan pada tembok ruangan yang akan digunakan, hal ini dikarenakan warna ruangan sangat berpengaruh pada kenyamanan saat ditempati. Ada faktor lain yang dapat dimasukkan dalam komponen penting dalam desain kamar tidur minimalis ini yaitu tata letak jendela yang berpengaruh pada sirkuasi udara yang masuk dan udara yang keluar ruangan. Biasanya dalam desain ini jendela akan berukuran besar dan banyak dengan bentuk siku yang tegas tanpa adanya lengkungan. Faktor pencahayaan juga mempunyai peran yang penting dimana pencahayaan dibutuhkan pada suatu ruangan saat malam tiba. Banyak pilihan dalam pencahayaan, ada yang ingin kamar tidurnya mempunyai cahaya yang temaram dan ada juga yang kamar tidurnya penuh dengan cahaya terang. Semua itu dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan kita.


almari jati minimalis


konsep desain kamar tidur minimalis

Pada kamar tidur sudah umum jika terdapat beberapa furniture yang diantaranya ada almari pakaian, meja rias, buffet tv, tempat tidur, bedside dan furniture lain yang dapat disesuaikan berdasarkan pada desain dan seberapa luas kamar tidur yang kita miliki. Pada konsep desain kamar tidur minimalis biasanya tidak terlalu banyak jenis furniture yang digunakan, hanya digunakan jika dari segi fungsional memang perlu furniture tersebut dimasukkan. Sebagai contoh alamari pakaian, berdasarkan desain yang serba minimalis peran almari pakaian memang sangat dibutuhkan oleh kita sebagai tempat penyimpanan pakaian kita maka almari pakaian bisa masuk ke ruangan. Contoh lain yaitu dengan memasukkan tempat tidur yang berfungsi sebagai singgasana kita untuk melepas lelah setelah seharian penuh dengan aktifitas. Kedua contoh furniture tersebut tentunya akan disesuaikan dengan desain yang kita inginkan, karena kita ingin desain kamar minimalis maka bentuk furniturenya akan menggunakan furniture minimalis pula.


Dari segi penempatan furnitureminimalis juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan kesempurnaan kamar tidur kita. Hal ini tentunya ada hubungannya dengan keberadaan jendela sebagai jalan sirkulasi udara dan sirkulasi cahaya matahari yang masuk. Selain itu juga berkaitan dengan pancahayaan lampu yang kita gunakan saat malam. Beberapa hal tersebut memang perlu diperhatikan disamping nanti ada faktor warna cat yang digunakan untuk kamar tidur. Semoga hal-hal tersebut tidak menjadikan anda semakin bingung dalam mendesain kamar tidur minimalis anda. Sekali lagi hal tersebut tidaklah mutlak untuk diterapkan pada desain anda, cukup sesuaikan saja apa yang menjadi kebutuhan dan fungsi pada masing-masing komponen kamar tidur anda.


Demikian sedikit ulasan kami tentang konsep desain kamar tidur minimalis, semoga bisa menjadikan referensi bagi anda dalam mendesain. Kami berharap anda bisa memberikan masukkan kepada kami baik itu pengalaman anda atau tentang desain anda disini. Sekian 
Share this product :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | indofurni | RagamJati
Copyright © 2011. Ragam Jati - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by RagamJati
Proudly powered by Blogger