Furniture Jati Minimalis

Furniture Jati Minimalis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhmIxgdY6mlV3V7jEwHd6hAbxJOcxTsDEBnDNWf07-xKknFnCEg5wvg8tnKF6grB_-kyT6XRbEDr_kXVu-VwVSqyYUd1w4E58U0KQ0LoHiTDcNh0Us5mzfKvtOotgld82fcHvKYoeWvqf-J/s72-c/prodotti-8678-reldd79eca9-7cf6-47f0-a60e-3a549c6fdadb-770x577.jpg


Furniture jati minimalis sekarang ini di sebagian kalangan menjadi pilihan utamanya. Selain dari bentuk yang minimalis, juga karena menggunakan kayu jati sebagai bahan baku utamanya. Setiap orang mempunyai anggapan yang sama ketika membaca kalimat " kayu jati ", seperti kokoh, kuat, bagus dan lain sebagainya. Memang pendapat tersebut benar, dengan kekuatan dan kekokohan kayu jati yang sudah lama terbukti sejak nenek moyang kita. 

Dahulu kala, kayu jati digunakan untuk membangun rumah ini dibuktikan dengan banyaknya rumah adat di Indonesia dengan menggunakan kayu jati meskipun tidak sedikit yang menggunakan kayu lain seperti trembesi, ulin, bengkirai dan lain sebagainya. Selain digunakan untuk membangun rumah, dahulu kayu jati juga dijadikan sebagai bahan baku pembuatan perlengkapan rumah, kapal dan bak truck meskipun dalam jumlah yang relatif kecil jika dibandingkan dengan sekarang.

Dalam kurun waktu 40 tahun belakang ini kayu jati mulai dikembangkan agar nilai jualnya naik meskipun sebelumnya nilai jualnya sudah tinggi. Banyaknya industri furniture mulai dari furniture jati minimalis maupun furniture jati klasik yang rata-rata mereka menggunakan kayu jati sebagai bahan bakunya sudah membuat berbagai macam jenis furniture dan melakukan berbagai macam inovasi dalam hal konstruksinya. Adanya sentra-sentra industri kayu dengan menonjolkan ciri khas suatu daerah, membuat kayu jati semakin di kenal bukan hanya di pelosok Indonesia saja melainkan sudah sampai ke manca negara.






Furniture jati minimalis belakangan ini semakin banyak penggemarnya meskipun furniture jati klasik juga bisa menunjukkan eksistensinya. Mudahnya informasi yang kita dapat juga menjadi faktor penting dalam terciptanya berbagai model furniture jati minimalis. Bagi produsen furniture di berbagai sentra industri kayu faktor ini menjadi pengaruh positif terutama untuk membaca peluang bisnis mereka dan untuk memenuhi kebutuhan konsumen mereka.



Furniture jati minimalis dapat digunakan pada setiap ruang rumah kita, mulai dari luar rumah kita seperti di taman depan rumah dan di halaman belakang rumah kita. Ini dibuktikan dengan adanya outdoor atau garden furniture yang menjadi komoditi eksport diberbagai sentra industri kayu. Selain itu furniture jati minimalis juga dapat digunakan di dalam rumah kita mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur sampai dapur. Ini dibuktikan dengan peningkatan permintaan akan perabot kayu jenis ini seiring dengan tren konsep rumah 





Share this product :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | indofurni | RagamJati
Copyright © 2011. Ragam Jati - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by RagamJati
Proudly powered by Blogger