Konsep Furniture Minimalis

Konsep Furniture Minimalis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgccp2vLJS9_AcRAwmzHF6CzT2W-xkHwdFM_HHsw27mLLnfXrmPv26BgNC8Ot9zhzkLpRr3p_EKw-CgGfhDzbcN_44xQi-UN6Z9VJaMGckxD7Y_ITpEN4-FXJ0beyBypIbHYxVDus1dguwO/s72-c/IMG-20150219-WA0024.jpg
 konsep furniture minimalis


Furniture jati minimalis – Saat ini banyak rumah yang menggunakan desain minimalis. Selain praktis fungsional dan simple, rumah minimalis juga cocok diterapkan pada lahan yang terbatas namun tetap memunculkan kesan yang modern, mewah dan elegan. Bangunan yang menggunakan bentuk dan gaya minimalis lebih mementingkan fungsi sekaligus penggunaan bahan.

Salah satu ciri utama perabot dan furniture yang menerapkan gaya minimalis adalah hanya menggunakan hiasan profil dan lengkungan yang jumlahnya sedikit saja sehingga memunculkan kesan yang lebih simple dan sederhana. Penggunaan hiasan profil yang banyak selalu dihindari, apalagi ornament yang berbentuk ukiran. Hingga saat ini, bahan paling favorit yang digunakan untuk membuat furniture minimalis adalah kayu. Hal yang sama juga terjadi pada furniture yang menggunakan gaya dan desain minimalis. Tapi saat ini gaya tersebut tidak hanya menggunakan kayu saja.

Gaya furniture minimalis juga bisa dipadu dengan bahan lain terutama dari kaca atau logam jenis aluminium. Karena lebih banyak memunculkan garis-garis yang tegas, penggunaan furniture minimalis juga tidak membutuhkan ruang yang lebih besar. Bentuk-bentuk yang simple tersebut bisa membuat ruang yang kecil jadi terasa lebih longgar dan luas.

Ciri lainnya, furniture minimalis selalu diusahakan untuk punya fungsi yang lain dan tidak hanya untuk menciptakan keindahan saja. Misalnya kaca mirror yang diletakan pada suatu ruang, selain untuk memunculkan kesan yang lebih luas juga dipakai untuk menciptakan sistem pencahayaan alami yang bersumber dari sinar matahari. Oleh karena itu, penempatan furniture minimalis yang benar, selain harus bisa membuat desain yang sederhana tapi tetap indah juga harus memperhitungkan posisi dan letak atau lokasi di mana perabot tersebut mau dipasang. Dengan perhitungan yang cermat, kaca mirror tersebut mampu membiaskan sinar matahari dan menerangi seluruh ruangan.

Lalu untuk pewarnaan, furniture minimalis lebih cocok mengaplikasikan warna-warna yang kalem tapi tetap cerah seperti coklat, merah, oranye dan sebagainya. Hiasan dinding yang dipakai juga selalu punya konsep yang sama. Gambar bunga yang terdiri dari aneka warna atau lukisan lain yang punya kesan terlalu meriah tidak cocok diaplikasikan pada ruang minimalis.
Share this product :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Creating Website | indofurni | RagamJati
Copyright © 2011. Ragam Jati - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by RagamJati
Proudly powered by Blogger